15 Jan 2016

Jenis HOSTING Yang Wajib Anda Ketahui

Anda sedang terjun ke dalam dunia website, ingin menjadi developer website ataupun anda bergelut dalam dunia online yang berhubungan denga... thumbnail 1 summary
Anda sedang terjun ke dalam dunia website, ingin menjadi developer website ataupun anda bergelut dalam dunia online yang berhubungan dengan penyimpanan data online. Tentunya Hosting bukan bahasa yang jarang kita dengar dalam keseharian aktivitas kita.

Sekedar untuk menyengarkan kembali dan sebagai informasi buat yang belum mengetahui kita uraikan kembali apa itu Hosting ?

Apa Itu Hosting ?
Hosting Adalah : Layanan Penyimpanan fisik data-data yang dikirimkan secara online maupun offline untuk menyimpan data web maupun file yang di gunakan secara online.

Jenis-Jenis Hosting
 
Shared Hosting
 
Shared Hosting adalah istilah yang digunakan untuk layanan web hosting di mana beberapa situs berbagi sumber daya dari web server yang besar. Banyak web hosting penyedia menawarkan shared hosting dengan harga yang sangat terjangkau. Shared web hosting adalah jenis pilihan yang termurah dan paling terjangkau dari web hosting lain seperti VPS atau Dedicated Server.

Karena biaya rendah, shared web hosting dianggap ideal untuk usaha kecil, blog, dan situs web portofolio. Kebanyakan pemula tidak perlu sesuatu yang lebih dari shared web hosting. Saya menyarankan untuk menjaga biaya tetap rendah ketika anda ingin memulai untuk bisnis online anda. Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk sumber daya yang anda tidak perlu.


Dedicated Hosting
 
Dedicated hosting adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan paket web hosting yang menyediakan dedicated server dengan sumber daya yang didedikasikan untuk klien tunggal. Dedicated hosting yang ideal untuk website  dengan jumlah pengunjung yang sangat besar. Banyak Penyedia Layanan  hosting menawarkan Hosting Dedicated Plan Shared dengan  VPS hosting Plan.
Dedicated hosting sangat  ideal untuk organisasi besar atau situs dengan lalu lintas yang sangat besar. Klien mendapatkan kontrol penuh dari server yang memungkinkan mereka untuk mengkonfigurasinya untuk memenuhi kebutuhan mereka sendiri.

Dedicated Hosting Plan juga datang dalam bentuk dikelola dan unmanaged dimana pusat hosting dapat mengelola server untuk klien dalam kasus masalah. Dedicated server Managed umumnya lebih mahal. Harga ini juga dipengaruhi oleh jumlah sumber daya yang dibutuhkan seperti bandwidth, ruang penyimpanan, dan jumlah RAM, antara lain. Biaya tambahan untuk dedicated server juga mencakup paket perangkat lunak yang dibutuhkan untuk menjalankan server. Perangkat lunak tersebut dapat mencakup lisensi untuk Windows, jika diinginkan, cPanel, jika diinginkan, dan perangkat lunak lainnya yang dibayarkan. Gratis alternatif untuk sebagian besar paket perangkat lunak berbayar tersedia tetapi umumnya tidak disukai karena masalah dengan stabilitas perangkat lunak. Pengecualian utama untuk preferensi untuk dibayar vs perangkat lunak bebas adalah meluasnya penggunaan Linux lebih Microsoft atau OS berbayar lainnya pada server.



VPS Hosting
 
VPS hosting adalah singkatan untuk Virtual Private Server hosting. Virtual Private Server hosting menawarkan mesin virtual untuk klien. Konsep virtualisasi mirip dengan shared hosting di mana satu komputer server dapat memiliki beberapa situs yang berjalan di atasnya. Namun, teknologi virtualisasi memungkinkan setiap account harus diperlakukan sebagai mesin sendiri dengan sumber daya sendiri yang berdedikasi dan sistem operasi.

Di sisi lain, VPS hosting dapat menjamin sumber daya yang tersedia untuk klien dengan menggunakan teknologi virtualisasi. Ini memberikan klien dengan lingkungan hosting yang jauh lebih stabil dengan sedikit atau tidak ada fluktuasi sumber daya yang tersedia. iPage, InMotion Hosting, HostGator, dan Bluehost adalah VPS yang disarankan penyedia hosting. Mereka cepat dan dapat diandalkan.

Jika Anda pernah menggunakan program seperti Microsoft Virtual PC, VMWare Player, workstation, dll, maka anda telah menggunakan konsep yang sama pada komputer anda. Perangkat lunak tersebut memungkinkan anda untuk melakukan hal yang sama pada komputer pribadi anda dengan memungkinkan anda untuk “hampir” menjalankan lingkungan sistem operasi lain di atas salah satu yang sudah diinstal. Orang menggunakan teknologi ini pada komputer pribadi terutama untuk test / menjalankan software dan website di lingkungan yang berbeda tanpa menimbulkan biaya untuk membeli komputer baru.

Semoga Artikel Diatas dapat membantu sobat setia rencongaceh untuk memahami tentang jenis-jenis Hosting.

Sumber : http://www.centerklik.com

No comments

Post a Comment